-->

Viar Genjot Penjualan Motor Listrik New Q1 di Bali, dari Sosialisasi hingga Test Ride Digelar


19 February 2020


Viar Genjot Penjualan Motor Listrik New Q1 di Bali, dari Sosialisasi hingga Test Ride Digelar

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Program pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan listrik sudah tertuang pada Peraturan Presiden (Perpres) yang dikeluarkan Presiden Jokowi.

Pemerintah Provinsi Bali sangat mendukung program tersebut dan mengeluarkan perda Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Masyarakat Bali pun lebih cepat melakukan konversi kendaraan bermotornya mulai membeli kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Selain itu juga produsen dan distributor sepeda motor listrik semakin gencar mempromosikan pabrikan sepeda motor listrik mereka.

Salah satunya PT. Cahaya Surya Bali Megah Abadi (CSBMA) Viar Bali selaku main dealer resmi Viar Motor di Pulau Dewata.
'Viar dan PLN Bali Utara mengadakan Sosialisai dan Test Ride Motor Listrik Viar type New Q1 di Kantor Camat Gerogak Buleleng beberapa hari lalu.

Di mana tujuannya tak lain adalah untuk mendukung program Pemerintah baik pusat maupun daerah (Bali) dan mengajak masyarakat agar cepat mengkonversi kendaraannya ke motor listrik,'ungkap Branch Manager PT CSBMA Viar Bali, Anang Heriyanto saat ditemui Senin (17/2/2020).

Ia menambahkan selain sosialisasi dan test ride kemarin di Geroggak, juga diadakan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan lomba masak antar desa dengan menggunakan kompor Induksi.
Viar Motor sendiri memiliki dua produk motor listrik saat ini yakni Viar Q1 dan Viar New Q1.
Namun untuk Viar Q1 kini sudah tidak diproduksi lagi dan hanya New Viar Q1 yang saat ini masih diproduksi.

Disinggung mengenai penjualan motor listrik tersebut di Bali mencapai berapa? Anang menyampaikan sudah cukup banyak konsumen motor listrik mencapai 100 unit lebih.
'Iya total penjualan sekarang mencapai 100 unit lebih untuk Viar Q1 dan Viar New Q1. Lebih banyak Viar New Q1 dan konsumen tersebar di beberapa kabupaten di Bali tidak hanya Denpasar saja,' imbuhnya.

Viar New Q1 menawarkan mesin listrik bertenaga 800 watts yang disuplai dari baterai Lithium Ion (Li-Ion) yang berdaya 60v-2AH sehingga mampu membuat Viar Q1 ini melaju dengan kecepatan 60 Km/jam.

Baterai itu mampu diisi tenaga daya antara 4 sampai 5 jam dengan input tegangan 220 Volts dan daya charger 50 Hz dengan charging cycle sampai 1.000 kali.

Sementara dimensi kendaraan ini ukurannya yang cuma 1.680 mm x 690 mm x 1.220 mm (PxLxT).
Untuk harga On The Road (OTR) Bali New Q1 dibanderol dengan harga Rp 20.600.000.

Anang pun berharap pemerintah Daerah untuk dapat segera merealisasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa titik strategis agar konsumen kendaraan bermotor berbasis baterai seperti Viar New Q1 dapat dengan mudah melakukan pengisian daya di luar rumah.


Source : https://bali.tribunnews.com/2020/02/17/viar-genjot-penjualan-motor-listrik-new-q1-di-bali-dari-sosialisasi-hingga-test-ride-digelar?page=2


Share to :