-->

Mutualisme PLN dan Viar, Sosialisasi Motor Listrik


19 September 2017


Mutualisme PLN dan Viar, Sosialisasi Motor Listrik

Jakarta, Otomania.com – Hubungan PT Perusahaan Listrik Negara (persero) dengan produsen skuter listrik Viar Q1, PT Triangle Motorindo, semakin akrab. Usai pejabat PLN mendapat kesempatan menjajal langsung Q1 di acara Funtastric Walk pada pekan lalu, kemesraan berlanjut menjadi kunjungan PLN ke kantor PT Tiangle Motorindo di Sunter, Jakarta Utara.

Kunjungan yang dihadiri tim Infrastruktur Kendaraan Listrik PLN, Manager Senior Niaga Korporat PLN Sigit Wicaksana, dan Manager Bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya Leo Basuki, itu membahas potensi pasar dan strategi sosialisasi terkait pengembangan motor listrik. Hal itu dibicarakan dengan para petinggi Triangle Motorindo.

Frangky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, menjelaskan salah satu poin yang didapat dari pertemuan itu adalah sinergi aktivitas promosi dan acara terkait motor listrik. Mulai dari sekarang PLN dan Viar Q1 bakal lebih sering terlihat berbarengan.

“Memang saat ini kan gaungnya kendaraan listrik, jadi mereka itu seperti bilang, ‘bisa enggak kalau kita jalan bareng’. Jadi sekaligus sosialisasi tentang kendaraan listrik. Intinya bersinergi,” kata Frangky, Senin (18/9/2017).
“Nanti ada promosi bareng, acara juga bareng, pembuatan materi video juga bareng. Viar Q1 akan selalu disisipi, begitu juga sebaliknya,” ucap Frangky.

Viar Q1 merupakan skuter listrik pertama yang diklaim dijual dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Model seukuran Honda Beat atau Yamaha Mio itu mulai banyak dibeli warga sebab harganya lebih murah ketimbang model listrik lainnya.
Kerja sama keduanya terasa masuk akal sebab Viar Q1 butuh promosi, sementara itu PLN juga memerlukan sosialisasi terkait infrastruktur Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Dukungan PLN buat Viar Q1 seperti ini bukan yang pertama. PLN juga hadir saat peluncuran Q1 pada Juni lalu.

source: http://www.otomania.com/read/2017/09/19/090500430/mutualisme-pln-dan-viar-sosialisasi-motor-listrik

Share to :